Peringatan Hari Anti Korupsi

blogger templates


Bismillahirrahmanirrahim,



Hari ini tepat tanggal 9 Desember 2009 dimana hari ini diperingati sebagai hari anti korupsi sedunia. Di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan kota-kota lainnya para mahasiswa serentak menggelar aksi demo menentang korupsi. Korupsi di Indonesia memang sudah mengakar, mulai dari pejabat desa sampai pejabat negara tidak terlepas dari aksi korupsi, aksi makan uang rakyat yang bukan haknya (meski tidak semua pejabat begitu).



Kemerdekaan Indonesia yang sudah 64 tahun merupakan waktu yang cukup lama untuk membangun negeri ini. Banyaknya potensi yang dikandung alam Indonesia merupakan modal yang cukup besar untuk membiayai segala biaya rumah tangga negara. Banyaknya para sarjana-sarjana muda, banyaknya para cendekiawan-cendekiawan yang dimiliki negeri ini adalah salah satu faktor yang dapat mendorong kemajuan negeri ini.





Tapi apabila kita melihat kembali kondisi negeri kita saat ini, mungkin kita tidak bisa mengerti apa saja yang kita lakukan selama ini. Masih banyaknya sarjana-sarjana pengangguran, banyaknya sumber daya alam kita yang sia-sia dan malah dimanfaatkan oleh pihak asing. Salah satu faktor penghambat perekonomian di Indonesia adalah KORUPSI.



Korupsi memang bagaikan rayap yang hari demi hari terus menggerogoti negara kita tercinta ini. Korupsi memang sudah menjadi "tren" tersendiri di negara kita ini. Beberapa saat yang lalu ada tes CPNS yang digelar serentak di berbagai kota. Ironisnya di daerah saya dengar-dengar ada tawaran untuk lulus tes CPNS dengan biaya Rp. 150.000.000,-. Ya, 150 juta adalah biaya pelicin untuk bisa lulus tes CPNS tersebut. Saya memang tidak tahu pasti tentang kebenaran berita itu, apakah memang benar atau hanya isu belaka. Tapi saya sendiri sering melihat praktek korupsi baik di lingkup pemerintahan atau swasta meskipun itu hanya dalam jumlah yang kecil.



Kasus yang saat ini jadi sorotan publik adalah kasus Bank Century, para pengamat, politisi, dan masyarakat mempertanyakan kemana dana talangan Bank Century dari Bank Indonesia sebesar 6,7 Triliun Rupiah itu. Ada salah satu pihak menyatakan kalau sebagian dari uang itu mengalir ke rekening salah satu parpol peserta pemilu yang digunakan untuk biaya kampanye salah satu pasangan capres-cawapres pada pemilu 2009 lalu.



Saya sebagai rakyat kecil, dan sebagai warga negara Indonesia tentunya berharap semua kasus korupsi di negeri ini dapat dituntaskan dan para koruptor yang masih berkeliaran agar bisa dihukum mati, agar keahliannya itu tidak diwariskan kepada anak cucunya.



Semoga dengan tanpa korupsi dan tindakan-tindakan yang dapat merugikan negara dan masyarakat luas, kita dapat bersama-sama membangun negeri ini menjadi negara yang makmur, damai, adil, sejahtera, dll.



Amiiii....N 3x




0 Response to "Peringatan Hari Anti Korupsi"

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi kami, sebagai saran untuk kemajuan blog ini kedepan. Terima Kasih.