Persiapkan Kebahagiaan Di Masa Tuamu Nanti

blogger templates

Persiapkan Kebahagiaan Di Masa Tuamu Nanti

Masa pensiun akan menjadi tolak ukur dari kesuksesan seseorang selama masa mudanya dulu. Banyak orang-orang pekerja swasta yang telah purna kerja karena usia yang sudah memasuki masa pensiun tapi mereka belum bisa menikmati hasilnya kerjanya selama ini. Berbeda dengan para pegawai negeri sipil yang sudah mendapat jaminan pensiun dari negara, para pekerja swasta haruslah mempersiapkan sendiri masa pensiun mereka sebelum masa itu tiba. Beberapa dari mereka yang tidak bisa menikmati hasil kerja mereka ketika masa pensiun mereka tiba adalah mereka tidak mempersiapkannya dari awal.

Ilustrasi. Sumber Gambar.


Maka dari itu pentingnya mempersiapkan dana pensiun sejak muda. Saat ini telah banyak cara dan alternatif yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan jasa keuangan dan dana pensiun. Tinggal kitanya aja sih sebagai generasi muda agar tidak berfoya-foya di usia muda tapi sengsara di usia tua.

Kalau anda seorang karyawan swasta anda bisa mengajukan permohonan ke perusahaan tempat anda bekerja untuk didaftarkan ke perusahaan dana pensiun lembaga keuangan, tapi beberapa perusahaan sudah mendaftarkan setiap karyawannya sih.

Nah bagaimana dengan anda yang bekerja sebagai pengusaha, pedagang atau bahkan seorang petani. Pekerjaan anda kan punya anda sendiri, jadi masa depan anda juga harus anda sendiri yang tentukan. Salah satu cara mempersiapkan masa pensiun adalah mengikuti program dana pensiun lembaga keuangan dengan cara menyisihkan sedikit penghasilan perbulan anda.

Salah satu perusahaan yang menawarkan program pensiun seperti itu adalah Bank Negara Indonesia (BNI), melalui produk BNI Simponi yang ditawarkan dengan berbagai kemudahan dan kelebihannya. BNI Simponi adalah program pensiun yang diselenggarakan oleh DPLK BNI yang telah berdiri sejak tahun 1994.

BNI Simponi bisa diikuti dari semua lapisan masyarakat, baik itu pegawai negeri sipil atau karyawan swasta. Penghasilan terbatas bukan menjadi alasan, karena dengan iuran bulanan minimal Rp 50.000,- anda sudah bisa mendapatkan pengembangan yang optimal setiap bulannya.

Ada beberapa pilihan paket investasi yang ditawarkan oleh BNI Simponi yang tentunya akan mempengaruhi perbedaan besarnya hasil pengembangan yang diberikan yang juga tergantung pada besaran bunga yang berlaku di pasar ketika itu. Kelebihan lain yang membuat saya tertarik adalah dana pensiun ini bisa diwariskan.



Dengan berbagai kelebihan yang diberikan oleh BNI Simponi, kita jadi tidak perlu lagi khawatir akan masa pensiun kita nanti. Kalau tidak kita persiapkan masa pensiun kita sendiri, siapa lagi ? Sungguh begitu pentingnya mempersiapkan dana pensiun sejak muda.

Bagi yang mau tahu informasi lebih detail tentang BNI Simponi yang saya sebutkan diatas, anda bisa melihatnya di halaman berikut http://bit.ly/BNI_Simponi

0 Response to "Persiapkan Kebahagiaan Di Masa Tuamu Nanti"

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi kami, sebagai saran untuk kemajuan blog ini kedepan. Terima Kasih.