Obat Sakit / Radang Tenggorokan

blogger templates




Assalamu alaikum,

Sakit tenggorokan adalah penyakit sepele, tapi jika kita menyepelekannya bisa jadi fatal akibatnya, sakit tenggorokan itu biasanya diakibatkan polusi udara, salah makanan atau banyak penyebab lainnya, bagi anda yang saat ini sedang menderita sakit tenggorokan dan sedang mencari obat sakit tenggorokan bisa mencoba beberapa alternatif berikut :

1. Istirahat
Istirahat jadi hal pertama yang harus anda lakukan, ketika menderita sakit/radang tenggorokan usahakan untuk meminimalisir berbicara dalam tempo yang lama, jangan bernyanyi apalagi berteriak.

2. Air hangat
Air hangat sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tenggorokan Anda, perbanyak lah meminum air putih hangat ketika tenggorokan Anda terasa sakit. Namun ingat jangan terlalu panas karena justru dapat merusak tenggorokan anda.

3. Lemon dan madu
Manfaat dari kedua bahan alami untuk obat sakit tenggorokan ini sudah tidak diragukan lagi. Menggabungkan Lemon dengan madu sangat baik dalam upaya penyembuhan sakit tenggorokan. Cara nya adalah menambahkan madu dan perasan lemon secukupnya pada segelas air hangat kemudian minum secara teratur. Obat sakit tenggorokan yang satu ini juga memiliki rasa yang nikmat.
 
4.Air Kunyit dan Garam
Cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit tenggorokan yang lain adalah dengan menggunakan air kunyit dan garam. Cara nya ialah dengan mencampurkan  ¼  sendok teh kunyit dan ½ sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Kemudian gunakan untuk berkumur selama beberapa menit.

5. Jus Sayur
Dalam masa pemulihan setelah terkena sakit tenggorokan, alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi jus sayur ataupun buah-buahan untuk mempercepat proses pemulihan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh kita.
 

0 Response to "Obat Sakit / Radang Tenggorokan"

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi kami, sebagai saran untuk kemajuan blog ini kedepan. Terima Kasih.